PT Nava Chara Technology adalah induk perusahaan dari oceanhoster.com yang didirikan di Bantul (Daerah Istimewa Yogyakarta) pada 27 September 2023 dan beralamat lengkap di RT.04 Jogonalan Kidul, Kelurahan/Desa Tirtonirmolo, Kabupaten Kasihan, Bantul dengan SK dari Kemenkumham sebagai berikut:

  • NAMA PERUSAHAAN:
    PT NAVA CHARA TECHNOLOGY
  • NOMOR SK:
    AHU-00125.AH.02.01.TAHUN 2015
  • NOTARIS PEMBUAT:
    ENDRI PURWANI, S.H., M.Kn
  • NOMOR AKTA:
    128
  • TANGGAL AKTA:
    27 SEPTEMBER 2023
  • TANGGAL DITETAPKAN:
    29 SEPTEMBER 2023
  • TANGGAL CETAK:
    29 SEPTEMBER 2023

Daftar legalitas yang dimiliki oleh PT Nava Chara Technology:

  • Akta Pendirian
  • Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perseroan Terbatas dari Kemenkumham
  • Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (NIB)
  • Surat Pernyataan Kesanggupan Pengelolaan dan Pemantauan Lingkungan Hidup (SPPL)
  • NPWP

Kegiatan Usaha

Sesuai dengan maksud dan tujuan perusahaan yang tertuang dalam akta pendirian, PT Nava Chara Technology bergerak di bidang Teknologi Informatika dengan ijin melaksanakan usaha sebagai berikut:

  • Menjalankan usaha dalam bidang aktivitas hosting dan Ybdi (KBLI 63112)
    Kelompok ini mencakup usaha jasa pelayanan yang berkaitan dengan penyediaan infrastruktur hosting, layanan pemrosesan data dan kegiatan ybdi dan spesialisasi dari hosting, seperti web-hosting, jasa streaming dan aplikasi hosting. Termasuk di sini penyimpanan Cloud Computing.
  • Menjalankan usaha dalam bidang portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersil (KBLI 63122)
    Kelompok ini mencakup pengoperasian situs web dengan tujuan komersial yang menggunakan mesin pencari untuk menghasilkan dan memelihara basis data (database) besar dari alamat dan isi internet dalam format yang mudah dicari; pengoperasian situs web yang bertindak sebagai portal ke internet, seperti situs media yang menyediakan isi yang diperbarui secara berkala, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan tujuan komersial; pengoperasian platform digital dan/atau situs/portal web yang melakukan transaksi elektronik berupa kegiatan usaha fasilitasi dan/atau mediasi pemindahan kepemilikan barang dan/atau jasa dan/atau layanan lainnya melalui internet dan/atau perangkat elektronik dan/atau cara sistem elektronik lainnya yang dilakukan dengan tujuan komersial (profit) yang mencakup aktivitas baik salah satu, sebagian ataupun keseluruhan transaksi elektronik, yaitu pemesanan, pembayaran, pengiriman atas kegiatan tersebut. Termasuk dalam kelompok ini adalah situs/portal web dan/atau platform digital yang bertujuan komersial (profit) merupakan aplikasi yang digunakan untuk fasilitasi dan/atau mediasi layanan-layanan transaksi elektronik, seperti pengumpul pedagang (marketplace), digital advertising, dan on demand online services. Kelompok ini tidak mencakup financial technology (Fintech). Fintech Peer to Peer (P2P) Lending (6495) dan Fintech jasa pembayaran (6641)
  • Menjalankan usaha dalam bidang aktivitas pemrograman komputer lainnya (KBLI 62019)
    Kelompok ini mencakup konsultasi yang berkaitan dengan analisis, desain dan pemrograman dari sistem yang siap pakai lainnya (selain yang sudah dicakup di kelompok 62011 dan 62015). Kegiatan inibiasanya menyangkut analisis kebutuhan pengguna komputer dan permasalahannya, pemecahan permasalahan, dan membuat perangkat lunak berkaitan dengan pemecahan masalah tersebut. Termasuk pula penulisan program sederhana sesuai kebutuhanpengguna komputer. Perancangan struktur dan isi dari, dan/atau penulisan kode komputer yang diperlukan untuk membuat dan mengimplementasikan, seperti piranti lunak sistem (pemutakhiran dan perbaikan), piranti lunak aplikasi (pemutakhiran dan perbaikan), basis data dan laman web. Termasuk penyesuaian perangkat lunak, misalnya modifikasi dan penyesuaian konfigurasi aplikasi yang sudah ada sehingga berfungsi dalam lingkungan sistem informasi klien. Kegiatan penyesuaian perangkat lunak sejenis yang dilaksanakan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari penjualan perangkat lunak dimasukkan dalam subgolongan 47413.