plugin woocomerce

Menjadi plugin paling populer di WordPress, WooCommerce telah mendapatkan lebih dari tiga juta pengguna. Hal itu tak terlepas dari berbagai kelebihan dan manfaat yang dimiliki oleh WooCommerce. Sebagai plugin e-commerce, WooCommerce menyediakan berbagai fitur penting untuk toko online yang bisa dengan leluasa dipersonalisasi.

Selain fitur-fitur canggih, WooCommerce untuk toko online juga bisa diintegrasikan dengan berbagai jenis plugin lainnya. Integrasi WooCommerce dan plugin-plugin tersebut berguna untuk meningkatkan fungsionalitas web toko online.

Namun, menentukan plugin WooCommerce yang bagus memang bukan hal yang mudah. Karena itulah, kami memberikan daftar plugin WooCommerce terbaik untuk toko online Anda. Yuk, lihat rekomendasinya di bawah ini!

Apa Saja Pertimbangan Ketika Memilih Plugin untuk WooCommerce?

Setelah Anda menginstal WooCommerce, Anda akan menemukan bahwa toko online Anda membutuhkan fitur tambahan agar bisa meningkatkan kesuksesan toko tersebut. Karena itulah, Anda membutuhkan plugin WooCommerce.

Sebagai info, kami telah menyediakan tutorial lengkap WooCommerce mulai dari instal hingga penggunannya.

Anda bisa cek dan ikuti langkahnya dari awal untuk memudahkan pengelolaan toko Anda.

Dalam memilih plugin untuk WooCommerce, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan.

  • Pertama, tentukan tujuan dari web toko online. Dengan tujuan yang jelas, Anda bisa menentukan jenis plugin yang paling dibutuhkan.
  • Cari tahu apa fitur yang tidak dimiliki oleh WooCommerce dan Anda sangat membutuhkannya.
  • Pertimbangkan juga tema WooCommerce yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Namun, jika tidak ada tema yang mampu memberikan fungsionalitas yang Anda butuhkan, maka Anda bisa mencari plugin lain.
  • Pastikan Anda benar-benar memahami apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh pelanggan. Jadi, Anda bisa memilih plugin dengan fitur spesifik yang mampu menjawab kebutuhan pelanggan Anda tersebut.

List Plugin WooCommerce Wajib untuk Toko Online

Anda masih bingung memilih WooCommerce plugin untuk web toko online Anda? Tenang, di bawah ini kami berikan daftar rekomendasi plugin wajib terbaik khususnya untuk WooCommerce yang bisa meningkatkan fungsionalitas website toko online Anda.

Husky

Husky adalah plugin yang digunakan untuk memfilter produk. Apa fungsi plugin WooCommerce ini? Fungsi utamanya adalah untuk membantu pelanggan toko online memfilter produk berdasarkan atribut tertentu seperti kategori, taksonomi produk, tag produk, dan harga.

Fitur Utama

  • Analitik: Husky mempunyai fitur analitik yang bisa digunakan untuk melihat data produk dan pencarian terpopuler.
  • Fleksibilitas: Pengguna bisa menambahkan fitur filter di mana saja menggunakan woof atau shortcode.
  • Product Messenger: Fitur ini memungkinkan pengunjung website untuk berlangganan kombinasi filter produk dan memperoleh notifikasi.
  • Opsi Tingkat Lanjut: Fitur ini digunakan untuk menampilkan atribut produk dan taksonominya sebagai menu drop-down, kotak centang, dan tombol radio. Jika Anda berlangganan Husky Premium, Anda bisa menyertakan dan mengubah elemen HTML berupa label, gambar, dan slider untuk atribut atau taksonomi produk.

Advanced Shipment Tracking

Advanced Shipment Tracking

Advances Shipment Tracking (AST) adalah plugin pengiriman WooCommerce yang wajib diinstal. Dengan plugin tersebut, Anda bisa mengotomatisasi proses pemenuhan pesanan. Selain itu, pelanggan juga bisa melacak pesanan mereka dengan mudah.

Fitur Utama

  • Jasa Pengiriman dengan Link Pelacakan: Tersedia lebih dari 300 penyedia jasa kirim yang menyertakan link pelacakan. Link ini mengarahkan pelanggan ke web jasa kirim sehingga mereka bisa melihat tanggal dan posisi pengiriman.
  • Widget Informasi Pelacakan: Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk melacak pesanan dengan menampilkan widget di halaman toko (View Order) dan email status pesanan.
  • Impor Nomor Resi dari File CSV: Fitur ini digunakan saat Anda bekerja sama dengan pemasok yang memberikan informasi pelacakan dalam bentuk file CSV. Anda bisa mengimpor beberapa nomor resi sekaligus dari file tersebut tanpa perlu melakukan copy-paste.
  • Label Status Pesanan Kustom: Anda juga bisa mengubah status pesanan seperti Completed menjadi Shipped. Jika ingin memberikan status Partially Shipped (untuk pesanan yang itemnya dikirim terpisah), Anda juga bisa menggunakan fitur ini.

HubSpot CRM

hubspot

HubSpot adalah tool CRM yang banyak digunakan. Plugin ini digunakan untuk membantu Anda membangun relasi dengan klien sehingga mempermudah tugas sales dan marketing. Beberapa fitur yang dimilikinya adalah pembuatan email dan formulir, pelaporan, dan tracking.

Fitur Utama

  • Kotak Masuk Universal dan Bantuan: Fitur ini membantu Anda mengelola komunikasi pelanggan secara perorangan. Komunikasi itu dikelola melalui kotak masuk kolaboratif yang menyatukan obrolan pelanggan dengan email.
  • Software Email Marketing: Fitur ini membantu Anda membuat, mengirim, dan memantau email pemasaran dengan beberapa klik saja.
  • Pembuat Formulir dan Pop-Up: Gunakan fitur pembuat formulir dan pop-up seperti pendaftaran newsletter dan download e-book.
  • Manajemen Kontak dan Pipeline: Anda bisa menyimpan data kontan dan interaksi secara otomatis. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mendelegasikan tugas ke tim dan mengidentifikasi hambatan dalam penjualan toko online.

All in One SEO

all in one

All in One SEO (AISEO) adalah plugin terbaik untuk meningkatkan SEO. Antarmukanya sangat mudah digunakan sehingga pemula tidak akan kesulitan saat pertama kali mencobanya. AISEO juga secara rutin melakukan update sehingga versi terbarunya sudah tersedia dengan berbagai fitur yang lengkap dan mumpuni.

Fitur Utama

  • SEO Audit Checklist: Fitur ini berfungsi untuk menganalisis keseluruhan website toko online seperti mendeteksi error dan memberikan saran untuk meningkatkan SEO.
  • Analisis SEO On-Page: Fitur ini digunakan untuk menilai SEO halaman dengan cara mengecek frasa kata kunci utama dalam meta deskripsi, link, detail produk, dan panjang konten.
  • Pengelola Redirect: Fitur ini berfungsi untuk memastikan pengguna mengarah ke halaman yang benar. Contoh redirect yang didukung adalah 301, 302, dan 304.

WP Simple Pay

Plugin ini berfungsi untuk menerima pembayaran sekali waktu dan berulang tanpa membutuhkan sistem keranjang belanja yang merepotkan.

Fitur Utama

  • Pilihan Pembayaran: Tersedia tombol Google Pay, Apple Pay, kartu kredit, dan gateway pembayaran alternatif. Ini juga bisa digunakan untuk mengatasi sistem “beli sekarang bayar nanti” dan pembayaran ACH dari rekening bank AS.
  • Builder Formulir Pembayaran: Fitur ini membantu Anda untuk membuat formulir pembayaran yang bisa dikustomisasi.
  • Pengaturan Mata Uang dan Lokasi: Fitur ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan 135 mata uang di dunia.
  • Keamanan: Proses pembayaran dan penyimpanan data pembayaran terjamin keamanannya karena sudah sesuai dengan kebijakan PCI-compliant Stripe.

Customer Reviews

Plugin ini disebut sebagai CusRev. CusRev digunakan untuk menampilkan review pelanggan pada halaman website. Hal ini karena 90% calon pelanggan cenderung membaca ulasan terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli suatu produk. Jadi, ulasan menjadi hal penting.

Fitur Utama

  • Tampilan Ulasan: Ulasan ditampilkan dalam format foto dan video. Pengunjung website bisa mengurutkan ulasan berdasarkan jumlah like dan tanggal.
  • Email Pengingat: Anda bisa mengirimkan email secara otomatis maupun manual kepada pelanggan untuk mengingatkan mereka agar memberikan ulasan.
  • Formulir Ulasan: Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk memberikan ulasan dari produk di halaman yang sama.
  • Pembuatan Kupon: Setelah memberikan ulasan, berikan diskon atau kupon kepada pelanggan untuk transaksi berikutnya.

LiveChat

LiveChat merupakan plugin WooCommerce yang menghubungkan pengunjung dengan agen Customer Support website secara langsung. Fitur dan desainnya dirancang dengan baik sehingga sangat user-friendly.

Fitur Utama

  • Manajemen Tim: Fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan daftar obrolan, detail kontak pelanggan, dan kotak obrolan dalam satu layar.
  • Pengaturan Kustomisasi: Fitur ini membantu Anda untuk mengatur tema, posisi widget, dan warna obrolan agar lebih sesuai dengan branding website toko online.
  • Laporan: Anda bisa memantau metrik penting seperti kepuasan pelanggan, waktu respon, dan pengunjung yang melakukan antri.
  • Penilaian: Fitur ini digunakan untuk memberikan penilaian setelah melakukan obrolan langsung dengan Customer Support.

Jetpack

Jetpack adalah plugin keamanan yang paling populer. Hal itu terbukti dengan total unduhan Jetpack yang sudah mencapai lebih dari 5 juta unduhan. Plugin ini sederhana, tetapi menawarkan beragam fitur unggulan.

Fitur Utama

  • CDN: CDN gratis ini digunakan untuk mengoptimasi gambar produk dan file statis. Itu disajikan dari server Jetpack sehingga Anda bisa menghemat bandwidth dan biaya.
  • Perlindungan: Fitur ini membantu Anda untuk melakukan pemindaian malware secara otomatis, perlindungan dari serangan brute force, dan antispam. Semua itu didukung oleh Akismet.
  • Penerbitan Otomatis ke Media Sosial: Jetpack juga bisa digunakan untuk memposting produk ke media sosial secara otomatis.
  • Manajemen Multisite: Ini adalah fitur Manage yang bisa digunakan untuk mengelola beberapa website sekaligus dari satu dashboard.

YITH WooCommerce Ajax Search

Plugin WooCommerce yang satu ini digunakan untuk mencari produk di website e-commerce. Jadi, plugin ini mampu menampilkan search bar. Seperti yang kita ketahui, adanya search bar sangat membantu pelanggan karena mereka bisa mencari produk dengan mudah.

Fitur Utama

  • Fleksibilitas: Plugin ini bisa ditempatkan di widget area atau di mana saja menggunakan shortcode.
  • Filter Hasil Pencarian: Plugin ini memungkinkan pelanggan untuk memfilter produk yang dicari tanpa memuat ulang halaman.
  • Dukungan Multibahasa: Plugin ini berfungsi untuk semua jenis toko WooCommerce dengan bahasa apapun.
  • Hasil Penelusuran Langsung: Pelanggan bisa mencari produk dan memperoleh hasil pencarian yang menampilkan harga, tag, gambar, dan promosi.

WooCommerce Menu Bar Chart

Sebenarnya, WooCommerce tidak selalu menampilkan tombol chart. Padahal, menu bar chart sangat dibutuhkan oleh pembeli karena mereka bisa melihat produk apa saja yang sudah masuk ke keranjang mereka.

WooCommerce Menu Bar Chart adalah plugin yang berfungsi untuk menampilkan tombol chart toko di menu navigasi. Menu itu sudah memberikan informasi lengkap seperti total barang dan total harga.

Fitur Utama

  • Ikon Keranjang: Fitur ini menampilkan ikon keranjang belanja beserta dengan produk dan harganya.
  • Visibilitas Ikon: Anda bisa mengatur tampilan ikon. Contohnya adalah default atau flyout. Dengan mode flyout, pengunjung tetap bisa melihat ikon keranjang meskipun sedang melakukan scroll halaman.

Google Analytics MonsterInsights

Dengan lebih dari tiga juta download, plugin yang satu ini perlu Anda coba. Fungsi utama plugin WooCommerce ini adalah untuk menyediakan laporan analitik yang detail. Jadi, pemilik website bisa memantau performa toko online secara real-time.

Fitur Utama

  • Integrasi: Plugin ini bisa diintegrasikan dengan plugin dan aplikasi lain tanpa kendala apapun. Contohnya adalah pengintegrasian dengan Google Optimize dan WPForms.
  • Pemantauan: Plugin ini memungkinkan Anda untuk memantau web toko online secara optimal. Pemantauan bisa dilakukan untuk berbagai hal seperti tingkat konversi, pengembalian dana, kode kupon, dan kampanye pemasaran.
  • Dashboard Google Analytics: Anda bisa melihat metrik analitik website secara real-time melalui dashboard WordPress. Analitik yang ditampilkan berupa bounce rate, jumlah tayangan halaman, sumber konversi, dan lain-lain.
  • Laporan: Anda bisa memfilter dan menyesuaikan laporan dengan mudah.

Booster for WooCommerce

Fungsi utama dari Booster for WooCommerce adalah untuk mencari beragam fitur tanpa menginstal banyak plugin. Plugin ini menggabungkan 100.000+ add-on WooCommerce dalam satu paket. Keuntungannya adalah Anda bisa menghemat biaya, mengontrol berbagai tugas dari satu dashboard, dan menghindari masalah plugin.

Fitur Utama

  • Variasi Mata Uang dan Penetapan Harga: Anda bisa menampilkan harga dalam berbagai mata uang lokal dengan kurs otomatis. Anda bisa menetapkan harga berdasarkan diskon.
  • Add-On Produk: Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk bisa memperoleh produk personal. Misalnya, menu drop-down untuk menyediakan warna dan ukuran lain, kolom kustom untuk menulis pesan, ataupun Add Gift Wrapping.
  • Faktur PDF: Anda bisa membuat slip pengemasan dan faktur sesuai branding toko online Anda.
  • Payment Gateway: Anda juga bisa menggunakan gateway pembayaran kustom berdasarkan lokasi, opsi pengiriman, atau mata uang.

Wordfence

Salah satu plugin keamanan lain yang bisa dicoba untuk WooCommerce adalah Wordfence. Plugin ini menawarkan keamanan khusus yang mampu melindungi website toko online dari serangan cyber dan menginformasikan kepada pengguna tentang masalah keamanan yang sedang terjadi.

Fitur Utama

  • Wordfence Pusat: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menilai keamanan beberapa website sekaligus dari satu dashboard.
  • Pemindai Malware: Fitur ini digunakan untuk memeriksa file core, plugin, dan tema dari ancaman cyber seperti injeksi kode, backdoor, link berbahaya, spam, dan malware.
  • Firewall Aplikasi Web: Ini adalah tool yang berfungsi untuk memantau, memblokir, dan mengidentifikasi trafik berbahaya.
  • Keamanan Login: Fitur ini digunakan untuk melakukan login secara aman seperti CAPTCHA dan 2FA.

Weglot

Weglot berfungsi untuk membuat konten multibahasa dan mengelola terjemahan. Plugin ini wajib diinstal oleh toko online yang mempunyai audiens internasional.

Fitur Utama

  • Glosarium: Konsistensi terjemahan website tetap terjaga dengan adanya penambahan frasa, istilah, nama produk spesifik, dan brand.
  • Editor Visual: Ini adalah tool pasca penyuntingan yang membantu Anda untuk mengoptimalkan terjemahan tertentu. Anda bisa mengedit terjemahan secara langsung di halaman website dan melihat hasil perubahannya.
  • Pengalihan Pengunjung: Alihkan pengunjung secara otomatis ke dalam halaman yang menyajikan bahasa mereka.
  • SEO Multibahasa: Fitur ini membantu pemilik website untuk menerjemahkan slug halaman, judul, dan meta deskripsi sesuai dengan praktik yang diinginkan Google.

AffiliateWP

Saat ini, affiliate marketing menjadi kampanye pemasaran yang sering digunakan. Anda juga bisa membuat program affiliate menggunakan plugin Affiliate WP. Dibandingkan plugin afiliasi lainnya, AffiliateWP adalah yang paling mudah dikonfigurasikan.

Fitur Utama

  • Dashboard Afiliasi: Ini digunakan untuk memantau penghasilan dan performa. Affiliate juga bisa memperoleh link unik mereka di sini.
  • Afiliasi Unlimited: Fitur ini memungkinkan Anda untuk bekerja sama dengan banyak affiliate tanpa batasan.
  • Pengaturan: Fitur pengaturan ini sangat mudah disesuaikan. Contohnya adalah mengatur komisi berdasarkan jenis pengguna atau produk. Anda juga bisa membuat email personal, mendaftarkan afiliasi, dan memperoleh laporan pendapatan menggunakan fitur ini.
  • Pelacakan Afiliasi: Lacak afiliasi seperti pembayaran, link, dan penjualan.

Simple Giveaways

Toko online bisa memperoleh lebih dari 34% pengguna baru dengan memberikan giveaway. Jadi, Anda bisa mencoba cara ini untuk meningkatkan penjualan. Namun, Anda membutuhkan plugin Simple Giveaways yang membantu Anda untuk mengumumkan giveaway tanpa repot.

Fitur Utama

  • Daftar Pelanggan: Anda bisa mengumpulkan data pelanggan untuk setiap event giveaway yang Anda adakan.
  • Formulir dan Email: Anda bisa menambahkan kolom ke formulir langganan dan menentukan email subscriber untuk pemenang.
  • Automasi Pengundian: Lakukan pengundian otomatis menggunakan fitur ini dan beritahu mereka secara langsung dari web WordPress toko online Anda.
  • Login Platform Sosial Media: Peserta giveaway bisa login menggunakan akun X atau Facebook mereka.

PluginHive

Plugin WooCommerce ini bisa digunakan untuk membuat pemesanan dan pengiriman. Jadi, Anda sebagai pemilik toko online bisa mengelola semua pesanan dan mengirimkannya dengan mudah.

Fitur Utama

  • Dokumentasi Lengkap: Fitur ini menyediakan dokumentasi lengkap sehingga Anda bisa menemukan solusi dengan mudah jika ada kendala terkait pemesanan dan pengiriman.
  • Dukungan Multi-Operator: Fitur ini memberikan dukungan khusus untuk penyedia jasa kirim apapun yang Anda gunakan.

WP Mail SMTP

Wp Mail SMTP telah didownload oleh lebih dari dua juta pengguna. Plugin ini berfungsi untuk mengoptimalkan pengiriman email dari dashboard WordPress.

Fitur Utama

  • Log Email: Anda bisa menyimpan semua email yang dikirim dari toko WooCommerce.
  • Opsi Setup SMTP: Plugin ini telah terintegrasi dengan penyedia SMTP yang aman seperti SMTP Gmail dan SendLayer.
  • Setup Wizard: Setup Wizard sangat mudah diikuti. Apalagi, Anda bisa memperoleh dokumentasi detail sehingga bisa menyelesaikan proses setup dengan mudah.
  • Laporan Email: Anda juga bisa melihat metrik email penting seperti click rate, total email yang dikirim, dan open rate.

OptinMonster

Pop-up adalah cara efektif untuk menarik pelanggan. Anda bisa membuat pop-up dengan mudah menggunakan OptinMonster. Pop-up yang dibuat menggunakan OptinMonster tidak hanya menarik, tetapi juga efektif.

Fitur Utama

  • Template Pop-up: Anda bisa menggunakan template pop-up siap pakai. Ada ratusan template yang tersedia, seperti template newsletter dan template pop-up pengingat item pada keranjang belanjaan.
  • Pop-up Builder Drag-and-Drop: Anda bisa membuat berbagai jenis pop-up seperti slide in dan lightbox tanpa coding apapun.
  • Pop-up Kustom: Ini adalah pop-up kustom berbasis pengguna yang ditampilkan berdasarkan lokasi dan perilaku pengguna.
  • Pop-up Kustom Khusus: Anda bisa mengkonfigurasikan pop-up untuk ditampilkan pada halaman website atau bagian tertentu dari website.

Tidio

Jika Anda ingin meningkatkan engagement website toko online, maka gunakan saja Tidio. Dengan menggunakan plugin WooCommerce ini, Anda bisa meningkatkan tingkat penjualan dan jumlah pengunjung website. Hal itu dikarenakan adanya fitur seperti live chat dan chatbot yang terintegrasi dengan email, Messenger, dan Instagram.

Fitur Utama

  • Editor: Fitur editor Tidio sangat mudah digunakan. Anda bisa menggunakan Editor untuk menyesuaikan alur chatbot.
  • Template Siap Pakai: Anda juga bisa menggunakan template siap pakai untuk chatbot. Ada sekitar 39 template yang tersedia. Mulai dari penawaran kode diskon hingga penjadwalan janji temu, semuanya tersedia di template tersebut.
  • Mobile-Friendly: Anda juga bisa menyesuaikan ukuran dan lokasi widget untuk perangkat seluler.
  • Analisis Calon Pelanggan dan Konversi: Fitur ini memungkinkan Anda untuk memperoleh data waktu respon, percakapan, dan konversi dari dashboard Tidio.

Advanced Dynamic Pricing for WooCommerce

Harga yang dinamis sangat dibutuhkan oleh pelanggan karena mereka bisa memperoleh harga khusus berdasarkan faktor-faktor tertentu. Ini juga sangat menguntungkan penjual karena bisa memberikan harga berdasarkan perubahan sewaktu-waktu.

Untuk membuat harga dinamis di web toko online, Anda bisa menggunakan plugin Advanced Dynamic Pricing for WooCommerce. Plugin ini bisa digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aturan dalam penentuan harga dinamis untuk produk tertentu atau semua produk.

Fitur Utama

  • Front-End Dinamis: Anda bisa melakukan update harga saat pelanggan menambahkan jumlah produk atau item cross-sell.
  • Konfigurasi Tabel Massal: Anda bisa membuat aturan harga massal berdasarkan tanggal atau item keranjang.
  • Pilihan Harga: Anda juga bisa memberikan berbagai pilihan harga dan diskon.
  • Dokumentasi dan Dukungan: Plugin ini juga memberikan dokumentasi lengkap dan dukungan cepat untuk membantu Anda menyelesaikan masalah terkait penetapan harga dinamis.

WooCommerce Social Login

Fungsi utama dari plugin ini adalah untuk memudahkan pengunjung atau pelanggan untuk membuat akun mereka di website toko online Anda menggunakan akun media sosial mereka. Anda juga bisa menggunakannya untuk menganalisis pengunjung website.

Fitur Utama

  • Fitur Login Sosial: Fitur ini memungkinkan pelanggan atau pengunjung website untuk login menggunakan sosial media mereka seperti X, Instagram, dan Facebook.
  • Integrasi: Plugin ini bisa diintegrasikan dengan plugin lain seperti bbPress dan BuddyPress.
  • Pembuatan Formulir: Anda bisa membuat formulir login dengan menampilkan brand Anda sendiri. Ada juga pembuat drag-and-drop untuk membantu Anda membuat formulir tersebut.

WooCommerce ShipStation Gateway

Terakhir, kami merekomendasikan WooCommerce ShipStation Gateway sebagai plugin pengiriman WooCommerce yang terbaik. Plugin ini menggabungkan ShipStation ke WooCommerce sehingga proses pengiriman lebih lancar. Jadi, ShipStation mengambil alih infrastruktur pengiriman, mengirim barang secara nyata, memberikan merek khusus di kemasan, dan membantu impor pesanan.

Anda juga bisa memperoleh diskon untuk jasa pengiriman apapun yang mereka pilih. Tentu saja ini sangat menghemat biaya pengiriman Anda.

Fitur Utama

  • Penyesuaian: Anda bisa melakukan berbagai jenis penyesuaian seperti pemberitahuan pengiriman khusus dan pembuatan slip kemasan. 
  • Tautan: ShipStation juga memberikan fitur untuk memberikan tautan ke situs website dan media sosial.

Selain menggunakan WooCommerce WordPress plugin di atas, Anda juga perlu menguasai penggunaan WooCommerce. Selain itu, pastikan Anda menggunakan hosting terbaik agar website toko online Anda mempunyai kinerja terbaik!

Sebagai penyedia WordPress hosting terbaik dan terpercaya, OceanHoster memberikan hosting berkinerja tinggi untuk website toko online. Hosting dari OceanHoster juga mendukung WooCommerce. Jadi, Anda bisa membangun dan mengelola web toko online dengan mudah.

Bukan hanya WordPress hosting saja, OceanHoster juga menyediakan berbagai jenis hosting lain, termasuk VPS hosting. Apakah Anda ingin mendaftarkan domain untuk website Anda? OceanHoster juga menyediakan domain murah untuk Anda! Jadi, coba layanan OceanHoster sekarang dan dapatkan layanan dengan harga terjangkau!

Annisa Fauziyah

A professional with over 6 years of experience in the hosting industry, started career as a customer technical support. Customer-obsessed and experienced in the field of IT community relations.